Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Journal of Comprehensive Science Menunjukkan Bahwa Penggunaan Media Web Meningkatkan Prestasi Belajar

 


Teknologi modern berkembang dengan sangat cepat. Ini dapat dilihat dari perkembangan dunia yang serba digital. Pergeseran teknologi ini dapat dilihat oleh semua orang, baik di desa maupun kota (Nasution, 2017). Perkembangan teknologi juga dapat dilihat di sekolah, terutama di sekolah menengah pertama. Sekolah saat ini telah memperbarui program mereka dengan memasukkan informatika sebagai mata pelajaran wajib di tingkat Sekolah Menengah Pertama atau Madrasah Tsanawiyah dalam kurikulum merdeka belajar (Simatupang, Simanjuntak, Sinaga, & Hardinata, 2019).

Siswa saat ini sangat mahir menggunakan teknologi seperti internet melalui perangkat elektronik mereka (Chusna, 2017). Namun, hanya sedikit siswa yang memanfaatkan teknologi ini untuk membantu mereka belajar di kelas. Dalam meningkatkan sumber daya, pendidikan jelas memainkan peran yang sangat penting. orang-orang, yang berdampak pada tingkat kemajuan negara (Widiansyah, 2018). Tidak peduli seberapa bagus kurikulumnya, kualitas guru menentukan kualitas pendidikan (Palobo & Tembang, 2019). Oleh karena itu, peran guru sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Menurut Azis (2018), guru memainkan peran yang sangat penting dalam menerapkan pembelajaran di kelas sebagai bagian dari keberhasilan pendidikan.

Menurut Syauyah (2019), tingkat keberhasilan pendidikan dapat dilihat dari hasil belajar siswa yang telah kita ketahui melalui rapor. sehingga menghasilkan urutan perolehan. sehingga terlihat apa itu prestasi belajar. Prestasi belajar yang baik menunjukkan kepada anak bahwa mereka berhasil dalam proses belajar (Suwardi, Firmiana, & Rohayati).

Menurut Syauyah (2019), tingkat keberhasilan pendidikan dapat dilihat dari hasil belajar siswa yang telah kita ketahui melalui rapor. sehingga menghasilkan urutan perolehan. sehingga terlihat apa itu prestasi belajar. Prestasi belajar yang baik menunjukkan kepada siswa bahwa mereka berhasil dalam proses belajar (Suwardi, Firmiana, & Rohayati, 2016).

Media website adalah cara penyampaian informasi melalui internet baik berupa teks, gambar, atau suara. Ini adalah salah satu cara untuk membantu siswa belajar tentang teknologi informasi komunikasi. Setiap lapisan masyarakat dapat merasakan manfaat yang nyata dari perkembangan teknologi web yang semakin pesat di era saat ini.

DOWNLOAD FILE

Posting Komentar untuk "Journal of Comprehensive Science Menunjukkan Bahwa Penggunaan Media Web Meningkatkan Prestasi Belajar"